Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tugas Siswa - Pemrograman Berbasis Objek XII - Rabu, 29 November 2023

Deskripsi Tugas
Hari 	: Rabu
Tanggal : 29 November 2023
Kelas 	: 12 RPL
Mapel	: Pemrograman Berbasis Objek
Jam ke 	: 4 - 7

enter image description here

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat pagi siswa-siswi. Tak terasa proses kegiatan belajar mengajar semester ganjil sudah di penghujung akhir. Sejauh ini saya yakin bahwa masing-masing dari kalian sudah mendapatkan insight yang banyak, khususnya pada pelajaran Pemrograman Berbasis Objek.

Walaupun sudah banyak yang sudah kalian dapatkan, akan tetapi tidak ada salahnya untuk membuka catatan-catatan di buku tulis masing-masing dan mempelajari kembali materi yang telah lalu, untuk memperkuat daya ingat dan (mungkin saja) ketika diajar tidak begitu faham namun ketika kalian mencoba membacanya dengan pelan-pelan dan teliti kalian baru mendapatkan kefahaman dari materi tersebut, dan hal ini tak jarang terjadi pada kebanyakan orang.

Nah, pada kesempatan kali ini - berhubung saya masih mengikuti kegiatan pelatihan di luar kota (Malang), sehingga tidak memungkinkan KBM tatap muka - silahkan masing-masing dari kalian mengerjakan beberapa challenge dari saya.

  • Challenge #1

    Pelajari materi Halo Java - mulai dari Berkenalan dengan Java s.d. Studi Kasus Penggunaan Variabel dan Konstanta - pada link berikut. > Halo Java. Jangan lupa buatlah catatan sederhana di buku tulismu seperlunya, agar bisa dibaca sewaktu tidak berada di depan komputer, pun karena di buku LKS tidak ada materi tersebut.

  • Challenge #2

    Praktikkan setiap langkah tutorial dari materi Halo Java pada komputer masing-masing, meliputi:

    • 📒 Instalasi Java SE Develpment Kit

    • 📒 Konfigurasi Pada Sistem Operasi Windows

    • 📒 Mempersiapkan Intellij IDEA 2023.2.4

    • 📒 Coding for The First Time

    • 📒 Memasukkan Nilai dari Keyboard

  • Challenge #3

    Praktikkan tutorial Studi Kasus Penggunaan Variabel dan Konstanta pada komputer masing-masing. Lakukan screenshoot pada setiap kode dan hasil saat kode dijalankan, kumpulkan dan kirim sebagai attachment via email ke masipnu1@gmail.com dengan subjek email : Tugas PBO - Halo Java - Challenge #3 - <nama_kamu>

Demikian penugasan kali ini, mohon maaf tidak bisa on-site. Apabila mengalami kesulitan bisa saling berdiskusi dengan temanmu. Karena padatnya jadwal, jika kamu menghubungi via google chat mungkin respon chat agak lama.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat Belajar
Give the best of you! 😊

Posting Komentar untuk "Tugas Siswa - Pemrograman Berbasis Objek XII - Rabu, 29 November 2023"