Kompetensi Dasar - Pemrograman Berbasis Objek
Mata Pelajaran: Pemrograman Berorientasi Obyek
Jam Pelajaran: 560 JP (@ 45 Menit)
KOMPETENSI DASAR
3.1 Memahami konsep pemrograman berorientasi objek
4.1 Mempresentasikan konsep pemrograman berorientasi objek
3.2 Menerapkan dasar dan aturan pemrograman berorientasi objek
4.2 Membuat kode program dasar dan aturan pemrograman berorientasi objek
3.3 Menerapkan konsep class, method, dan object
4.3 Membuat class, method, dan object
3.4 Menerapkan konsep enkapsulasi dalam melindungi data dan informasi
4.4 Membuat kode program enkapsulasi dalam melindungi data dan informasi
3.5 Menerapkan konsep pewarisan
4.5 Membuat hubungan antara class dengan pola pewarisan
3.6 Menerapkan konsep polymorphism dengan overloading dan overriding
4.6 Membuat kode program sesuai konsep polymorphism dengan overloading dan overriding
3.7 Menerapkan penggunaan package dalam aplikasi
4.7 Membuat aplikasi melalui pengelompokan class dalam package
3.8 Merancang pembuatan interface
4.8 Membuat rancangan aplikasi dengan interface
3.9 Menganalisis pemanfaatan class library
4.9 Menggunakan class library dalam memecahkan masalah
3.10 Mengevaluasi penanganan kesalahan dalam program
4.10 Memodifikasi kode program untuk penanganan kesalahan dalam program
3.11 Menerapkan data bentuk string dan pelbagai propertinya
4.11 Membuat kode program untuk mengolah data bentuk string
3.12 Menerapkan collection sebagai media penyimpanan data
4.12 Membuat kode program collection sebagai penyimpan data
3.13 Menerapkan operasi file dan Input Output (IO)
4.13 Membuat kode program untuk operasi file dan operasi Input Output
3.14 Menerapkan dasar-dasar thread
4.14 Membuat instruksi-instruksi thread
3.15 Merancang antar muka atau User Interface (UI)
4.15 Membuat kode program untuk antar muka atau User Interface (UI)
3.16 Menerapkan konektivitas dalam akses basis data
4.16 Membuat konektivitas basis data
3.17 Merancang User Interface menggunakan library
4.17 Mendesain User Interface menggunakan library
3.18 Menerapkan objek multimedia dalam aplikasi
4.18 Membuat aplikasi yang dapat menampilkan gambar, audio, dan video
3.19 Memahami Model View Controller (MVC) dalam pemrograman berorientasi objek
4.19 Mempresentasikan Model View Controller (MVC) dalam pemrograman berorientasi objek
3.20 Menerapkan aplikasi berbasis MVC dalam aplikasi dengan pelbagai hasil
4.20 Membuat aplikasi dengan Model View Controller (MVC) dengan hasil final (meta-data)
Posting Komentar untuk "Kompetensi Dasar - Pemrograman Berbasis Objek"